anakdesa

anak desa bicara tentang dunia

about me

joss

Saya,

Banyak yang mengira nama saya terinspirasi Pramoedya Ananta Toer. Padahal tidak sama sekali. Meski berasal dari kota yang sama, kami tidak memiliki hubungan keluarga sama sekali. Namun saya masih sangat mengagumi pemikiran beliau. Saya biasa dan pernah dipanggil Pram, koko, Campbell, Ji Sung, Prambud. Bagi saya tidak masalah seperti apa orang memanggil saya. Bagi saya, yang penting seperti apa posisi saya di mata dan hati mereka.

Sejarah,

Dilahirkan dengan nama lengkap Pramudya Arif Dwijanarko, 19 November 1990. Di tahun yang sama listrik baru masuk ke desa saya, sebuah desa kecil di dalam kabupaten yang kecil pula,Blora. Masih sekitar 48 km jika hendak ke kota kabupaten. Boleh dibilang orang kampung, karena memang itu kenyataannya. Bagi saya, being ndeso is not crime.:)

Penengah dari 3 bersaudara. Kakak 7 tahun lebih tua, dan Adik baru lahir ketika saya kelas 6 SD. Sempat mengenyam pendidikan di SD Bajo 1 dan mendapat peringkat 2 kelas nyaris abadi. Sekolah menengah di SMPN 1 Kedungtuban. Sekolah metal dan mewah. Tepat di belakang sekolah adalah hamparan sawah, dan dengan hutan hanya dibatasi oleh jalan raya saja.

Bertekad untuk melanjutkan sekolah yang agak lebih kota, saya bersekolah di SMA 1 Blora. Mulai belajar berorganisasi Ketua kelas X6 (2006), Ketua 1 Rohis SMA (2007), anggota dewan Bantara Pramuka SMA (2007), dan Staff sie Ketaqwaan OSIS (2007). Karena berorganisasi pulalah saya mulai banyak berubah. Pram awalnya yang pendiam, cupu, introvert mulai sedikit membuka dirinya. Kalau kata Chrisye, masa-masa paling indah adalah di sekolah, saya setuju. Ada banyak memori yang tidak bisa dihapus begitu saja. Karakter saya sekarang mayoritas terbentuk ketika SMA.

Kuliah,

Alhamdulillah diterima di Teknik Elektro UGM. Sebuah kebanggan tersendiri, meskipun kaget kalau diterima. Banyak teman saya yang lebih cerdas justru masih belum menemukan takdir mereka di UGM. Sehingga, saya yakin. campur tangan Tuhan sangat besar di sini. Akhirnya tersesat di konsentrasi Instrumentation and Control Engineering. Kembali menekuni bidang organisasi sebagai tambahan SKS kuliah. staff BSO Madani KMT (2008-2010), Ketua MPM KMFT (2010), staff DPM KM UGM (2011) dan organisasi SMA (Fasmaba dan Farohis)

Memilih dakwah sebagai jalur utama. Meski belum hafal dan memahami semua kandungan Al Quran, “sampaikanlah walau itu satu ayat” begitu sabda Nabi. Alhamdulillah menjadi bagian dari keluarga besar Program Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri angkatan V, Regional 3 Yogyakarta. Di sini pula lah saya menemukan sebuah keluarga baru. Sebuah rumah yang sekaligus menjadi bengkel bagi ideologi saya. Tidak akan pernah saya lupakan 34 orang yang (hampir) telah membersamai saya untuk menempa diri.

Sekarang saya bekerja di sebuah perusahaan asing yang bergerak di bidang Oil Service. Bekerja di perusahaan asing bukan berarti berkhianat kepada bangsa Indonesia. Namun, ada beberapa skenario yang telah saya siapkan di masa depan. Mohon doanya saja

Saya yang sekarang masih tergolong introvert, Sanguingis bahkan cenderung autis. Jadi sering polah sendiri gak jelas. Tidak fanatik pada genre musik atau penyanyi tertentu. Ada dangdut, keroncong, jazz, rock, campursari, pop, hip hop, RnB, dll di playlists saya. Gooners sejak tahun 2002.

Buku favorit, tidak ada selain Al Quran. Tokoh favorit tidak ada selain Rasululullah. Yang lain sih, hanya sebagai tambahan informasi saja. Saya merasa berhak mengambil ide dari siapapun. Yang dua itu, adalah pegangan utama.

Sedikit banyak apa yang saya tuangkan dalam blog ini adalah sedikit pemikiran saya saja. Belum sempat semua ide saya tuangkan disini. Semua itupun tidak jauh dari sebuah langkah untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi

pramudyaarif@yahoo.com
@maspram_blora
http://www.facebook.com/pramudyaarif

6 thoughts on “about me

Leave a comment